Hari Lingkungan Hidup dan Diskusi Lingkungan

Share on facebook
Share on twitter

Telah dilaksanakan Webinar From Home : Diskusi dan Seminar Nasional Hari Lingkungan Hidup 2021 dengan tema “Climate Change Awareness and COVID-19 Crisis to Realize Green Economy” yang diselenggarakan oleh Departemen Lingkungan Hidup BEM KEMA UNPAD, BEM UI dan Kementerian Lingkungan Hidup BEM KM IPB secara daring. Pada tanggal 29 Mei 2021 telah dilakukan Forum Grup Discussion diawali dengan penyampaian materi mengenai Perubahan Iklim Dan Momentum Covid-19 Untuk Implementasi Ekonomi Hijau oleh Dr. Ir. Mahawan Karuniasa, M.M. Setelah itu peserta dibagi menjadi 4 kelompok untuk berdiskusi di breakout room dan diakhiri dengan penyampaian hasil diskusinya tersebut.

Pada tanggal 5 Juni 2021 yang merupakan Hari Lingkungan Hidup Internasional telah terlaksana Webinar  Nasional dengan mengundang 3 pemateri dari Kepala Sub Direktorat Perencanaan Adaptasi Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan oleh Ir. Anak Agung Gede Putra, M.Si dengan materi mengenai “Target dan Program Mitigasi dan Adaptasi PI” , Kemudian dari Pakar Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Universitas Padjadjaran oleh Yayan, SE., M.Si., Ph.D mengenani “Green Entrepreneurship and The Future of Green Jobs” dan dari Founder & Direktur Climate Institute oleh Putri Damayanti Potabuga, SIP, MSi mengenai “Urgensi & Peran Penting Masyarakat terhadap Pemerintah Dalam Menyikapi Krisis Iklim”. Peserta yang hadir pada webinar ini berasal dari berbagai instansi.

Perubahan iklim dan dampaknya adalah hal yang harus kita hadapi bersama, mitigasi dan adaptasi merupakan strategi yang saling melengkapi untuk mengurangi dan mengelola risiko perubahan iklim. Kita adalah masyarakat yang harus peka dan adatif untuk ikut bersinergi menjaga lingkungan, maka dengan hal kecil seperti menyuarakan isu lingkungan dapat dipupuk menjadi hal besar yang dapat berdampak untuk lingkungan. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

Dokumentasi kegiatan:

Diskusi Lingkungan

Hari Lingkungan Hidup

Leave a Reply