Dua Mahasiswa Unpad Raih Juara Nasional Kejurnas Tarung Derajat

Share on facebook
Share on twitter

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran (Unpad) telah meraih juara dalam Kejuaraan Nasional Tarung Derajat Master Bambang Harjo Cup 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur pada 22-24 Februari 2019 di Gor Hayam Wuruk, Kodam V Brawijaya, Surabaya. 

Adapun juara yang berhasil diraih yakni Juara II Kelas Putra 61,1 – 64 kg diraih oleh mahasiswa Manajemen Komunikasi Fikom Unpad Rio Muhammad Fakhri Utomo dan Juara II Kelas Putra 58,1 – 61 kg diraih oleh mahasiswa Manajemen FEB Unpad Andika Dwiki Arislan. 

“Kejuaraan nasional ini merupakan pertama kalinya Saya mengikuti event nasional untuk kategori umum yang biasanya diikuti segala usia. Kali ini saya bertanding dengan lawan umur 31 tahun,” ujar Rio. 

Rio Muhammad Fakhri Utomo dan Andika Dwiki Arislan menerima penghargaan dan hadiah perlombaan

Sementara itu, Juara II Kelas Putra 58,1 – 61 kg diraih mahasiswa Manajemen FEB Unpad Andika Dwiki Arislan. 

Menurut Andika, kejuaraan nasional ini hanya diikuti oleh master tarung derajat. 

“Awalnya, Saya mengikuti ini karena menggantikan petarung yang mengundurkan diri. Kriteria petarung yang dapat mengikuti event ini, yakni pernah juara nasional atau ikut 123 PON. Tidak sembarang orang yang di undang oleh porda kodrat Jawa Timur, kriteria yang saya penuhi, yakni Saya pernah juara Pekan Olahraga Nasional (Popnas) sebelumnya,” Ujar Andika. 

Andika menambahkan, latihan dan kerja keras rutin yang ia lakukan berbuah baik. “kerja keras memang tidak pernah mengkhianati hasil.” Katanya.

Kejuaraan Nasional Tarung Derajat Master Bambang Harjo Cup 2019 diikuti oleh enam provinsi se-Indonesia. Pertandingan tersebut dibagi ke dalam tujuh kelas. Adapun Jawa Barat mengirim lima petarung laki-laki.

Rilis: Adinda Shafira

Leave a Reply