Sedang berlangsungnya acara Community Gathering #1 dengan pemateri Novida Hanum selaku Founder Layakbahagia

Pada hari Sabtu (8/5/2021), Departemen Hubungan Eksternal BEM Kema Unpad telah melaksanakan kegiatan Community Gathering dengan tema “How to Get Away from Toxic Social Media” bersama komunitas layakbahagia.id yang bergerak di bidang kesehatan mental. Community Gathering merupakan acara berbentuk webinar, yang didalamnya membahas suatu isu tertentu bersama komunitas yang bergerak dibidang terkait. Pada Community Gathering kali ini, isu yang diangkat adalah kesehatan mental dengan tema toxic social media.

 

Materi yang disampaikan yaitu mengenai toxic social media, baik secara umum maupun toxic social media yang timbul dikarenakan situasi pandemi ini. Selain itu terdapat juga informasi dan edukasi mengenai penggunaan sosial media yang baik dan benar sehingga dapat memberikan dampak positif bagi penggunanya serta agar terhindar dari adanya toxic social media. Tujuan berlangsungnya acara ini diantaranya untuk meningkatkan self awareness peserta terhadap komunitas – komunitas yang ada, menjadi sarana untuk bertukar informasi bersama komunitas terkait mengenai isu isu tertentu, serta BEM KEMA UNPAD dapat menjalin kerja sama dan relasi yang baik secara kontinyu dengan komunitas terkait. Acara ini dilaksanakan via daring melalui telekonferensi zoom meeting yang dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta yang berasal dari berbagai instansi.

 

Rangkaian acara terdiri dari penjelasan umum mengenai acara, sesi perkenalan pemateri yang berasal dari komunitas terkait, pemaparan oleh pemateri, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri, setelah itu acara ditutup dengan penampilan dari guest star.