TEXAS #2: Eksplorator x FISIP

Share on facebook
Share on twitter

JATINANGOR – Pada Kamis, 13 Maret 2020, BEM Kema Unpad melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kegiatan ini merupakan agenda dari program kerja TEXAS (Patepang Eksplorator x Fakultas) yang dinaungi oleh Departemen Hubungan Internal, Bidang Komunikasi dan Informasi, BEM Kema Unpad. Ini adalah pelaksanaan TEXAS kedua setelah kunjungan ke BEM Fakultas Kedokteran Gigi pada 6 Maret 2020 lalu.

Acara ini dilaksanakan di ruang B301, FISIP Unpad, pada pukul 17.30 WIB. Acara dibuka dengan tilawah Al-quran, kemudian menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Hymne Unpad, dan Totalitas Perjuangan. Setelah itu, Riezal I. Pratama, selaku ketua BEM Kema Unpad 2020 Kabinet Eksplorasi Makna memberikan sambutan, begitupula dengan Fajar Ismi Chaniago, selaku ketua BEM FISIP Unpad 2020 Kabinet Saksanaswara.

Memasuki acara inti, grand design dari BEM Kema Unpad dan BEM FISIP Unpad dipaparkan. Di FISIP sendiri, visinya adalah menjadikan BEM FISIP wadah optimalisasi potensi inklusif untuk mewujudkan kebermanfaatan dan misi yaitu: riset dan desain analisis, asik melayani, aksi kolaborasi, pengembangan potensi, semangat pergerakan, dan ruang pengabdian. Selain membawahi 12 himpunan mahasiswa, 9 unit kegiatan mahasiswa fakultas, dan komunitas lainnya, BEM FISIP turut membidik bidang kajian dan advokasi sebagai fokus isunya tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan foto bersama. Terakhir, agar mengetahui lebih dalam tupoksi, program kerja, dan menjalin hubungan dengan anggota-anggotanya, focus group discussion dilaksanakan berdasarkan pembagian departemen yang sebidang dari BEM Kema Unpad dan BEM FISIP Unpad. Melalui ini pula, harapannya ditemukan celah untuk berkolaborasi satu sama lain sehingga mampu mewujudkan salah satu visi BEM Kema Unpad 2020, yaitu collaborative governance.* (CAR)

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *