Yuk, Silaturahmi Online dengan Studi Banding! #2

Share on facebook
Share on twitter

JATINANGOR – Bulan Juni lalu, Departemen Hubungan Eksternal BEM Kema Unpad 2020 kembali menyelenggarakan tiga studi banding online yang sebelumnya telah dilaksanakan pada minggu pertama bulan Juni. Kali ini, BEM Kema Unpad berkesempatan untuk bertegur sapa dengan BEM KM UGM serta EM KM UB.

Seperti sesi studi banding sebelumnya, sesi ini juga dilaksanakan melalui media Google Meet. Departemen yang terlibat antara lain adalah Departemen MSDM dengan Kementerian PSDM BEM KM UGM pada 10 Juni 2020, Biro Riset & Data dengan Kementerian Keilmuan & Inovasi EM UB pada 13 Juni 2020, serta Departemen Hubungan Eksternal dengan Kementerian Diplomasi Eksternal EM UB pada 26 Juni 2020.

Pemasangan departemen antarkampus ini tentu didasarkan oleh persamaan bidang yang ditekuni supaya kedua departemen dapat mempelajari cara kerja dari kawan studi bandingnya masing-masing. Studi banding dimulai dengan pengenalan anggota dan presentasi dari masing-masing departemen dan ditutup dengan sesi tanya jawab serta foto bersama.

Diharapkan berlangsungnya studi banding akan menjadi pengikat hubungan antara kedua organisasi sehingga ke depannya sebuah kerjasama atau kolaborasi dapat berlangsung. Sesi studi banding kali ini akan terus dilaksanakan oleh Departemen Hubungan Eksternal selama masa kuliah daring. (HS)

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *