Satu Hari Bersama Calon Rektor Universitas Padjadjaran
​Pada tanggal 25 September 2018 lalu, baru saja dilaksanakan kegiatan Satu Hari Bersama Calon Rektor. Acara ini merupakan salah satu rangkaian yang dilaksanakan oleh Bidang Dinamisasi Kampus dan Kebijakan Publik BEM Kema Unpad Kabinet Satyagraha yang memfasilitasi mahasiswa untuk mengenal para calon rektor terpilih. Acara dilaksanakan di Bale Santika Unpad dan ramai dipenuhi oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan berbagai lembaga kemahasiswaan.
​Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran menjadi sebuah momen penting karena acara yang selama ini diadakan 5 tahun sekali menjadi salah satu penentu kesejahteraan dan nasib masa depan seluruh staff dan civitas akademika Unpad. Pemilihan rektor yang akan dilaksankan tahun 2019 nanti telah dimulai dengan beberapa rangkaian sebagai proses seleksi yang akurat, para calon rektor sebelumnya telah melalui seleksi registrasi dan seleksi kesehatan hingga akhirnya terpilihlah tiga calon rektor yang akan maju.
​Pemilihan rektor Unpad kali ini menjadi sangat spesial karena mahasiswa memiliki satu suara MWA sehingga mahasiswa memiliki hak untuk menentukan dan memilih seseorang yang akan mewakili mahasiswa selama 5 tahun kedepan. selain kegiatan Satu Hari Bersama Calon Rektor, seluruh lembaga kemahasiswaan berkumpul untuk menyamakan presepsi mengenai kandidat terbaik seperti apa yang pantas untuk menjadi Rektor Universitas Padjadjaran 2019-2025 dengan disusunnya Pakta Integritas yang ditandatangani oleh seluruh calon rektor dan perwakilan Kema Unpad yaitu Izmu Tanami Roza.Adapun ketiga Calon Rektor tersebut yaitu Aldrin Herwany, Prof. H. Atip Latipulhayat, dan Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga. Pada kegiatan Satu Hari Bersama Calon Rektor, para kandidat memaparkan mengenai visi dan misi yang akan direncanakan dan dilakukan kepada seluruh mahasiswa pada sesi diskusi, dilanjut dengan sesi tanya jawab dimana mahasiswa mengutarakan pertanyaan dan aspirasi kepada ketiga kandidat.
Hasil notulensi dan Pakta Integritas dapat dilihat pada link berikut ini :
http://bit.ly/PressReleaseSatuHariBersamaCarek