Jumat (20/4/2018), Telah dilaksanakan acara yang melibatkan semua elemen di Universitas Padjadjaran dan merupakan bagian dari Program Kerja BEM KEMA 2018. “Satu Hari Bersama Bapak” merupakan program kerja yang mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya kepada Bapak Rektor. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Bale Santika. Diskusi dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai dengan 17.30.

Sebelum pelaksanaan “Satu Hari Bersama Bapak” ini terdapat berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan. Rangkaian acara ini berupa forum ketua lembaga beserta konsolidasi terbuka mahasiswa yang membahas tentang kajian beberapa kebijakan yang ada di Universitas Padjadjaran dengan seluruh elemen mahasiswa yang nantinya akan dibahas pada puncak acara.  Tidak hanya itu, data untuk mendukung kajian pun diambil dari koresponden perwakilan mahasiswa dengan metode kuisioner di Universitas Padjadjaran.

Kajian kebijakan yang dipaparkan, berisi mengenai Unpad sebagai PTN-BH, SIAT, sarana dan prasarana kampus, KKN terintegrasi PPMD,UKT dan Wacana Unpad Goes to World Class University. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 audiens yang merupakan mahasiswa Universitas Padjadjaran dari berbagai fakultas. Sebelum Bapak Rektor menyampaikan pemaparannya, acara dikejutkan oleh penampilan puisi teatrikal oleh seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya dengan puisinya yang berjudul “Sajak Pertemuan Mahasiswa”. Pembacaan sajak tersebut diberi sambutan meriah oleh para hadirin dengan tepuk tangan dan seruan pujian.  Selama acara berlangsung terdapat 10 mahasiswa yang memaparkan beberapa masalah yang sebelumnya telah dibahas di forum konsolidasi.

  Dalam pelaksanaan acara ini Bapak Rektor pun menyetujui dan menandatangani nota kesepahaman terkait dengan pelaksanaan forum lanjutan yang membahas tentang beberapa masalah terkait kegiatan ajar mengajar, permasalahan mahasiswa internasional, pekerja kampus terutama SBA dan OB yang tidak sepadan dengan beban kerja dan jumlah mahasiswa, penjelasan kantin pusat, UKT yang berkeadilan, transparansi dan kejelasaan pengelolaan parkir di Unpad, carut marut pencairan SIAT berupa barang dan pengambilan keputusan yang tidak demokratis.

Hasil notulensi yang telah diringkas dapat diperoleh di link berikut ini :

http://bit.ly/PressReleaseSatuHariBersamaBapak