Expert Media Training merupakan kegiatan seminar dan pelatihan jurnalistik (workshop) yang mendatangkan pembicara ternama dan berpengalaman pada bidangnya. Sesi seminar dan workshop diisi oleh Thomas Herda, senior producer NET Citizen Journalist dari NET TV, dan Hanif Thamrin, International Content Producer and Media Innovation at Manchester City FC.

Expert Media Training adalah program kerja departemen Media Informasi BEM Kema Unpad yang berlangsung pada 26 Oktober 2018 di Amphiteater Gedung 4 lantai 3 Fakultas Peternakan Unpad dan berlangsung dari pukul 13.00 sampai 16.45 WIB.

Antusiasme yang terlihat tidak hanya berasal dari mahasiswa Unpad, tetapi siswa SMA/SMK sederajat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Antusiasme yang tinggi juga terlihat dari jumlah pendaftar yang sudah memenuhi kuota di hari kedua pendaftaran dibuka. Jumlah peserta dan undangan yang hadir pada hari pelaksanaan tercatat sebanyak kurang lebih 102 orang.

Salsabila Andini selaku Project Officer Expert Media Training menyampaikan pesan dan kesannya, ia menyampaikan suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras panitia, kerjasama dengan pembicara, dan tentunya partisipasi dari peserta yang di luar ekspektasi. Ia menyampaikan semoga kegiatan bermanfaat seperti ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya.  Mengenai persiapan Salsabila mengungkapkan bahwa panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan terstruktur dan ia juga menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang berarti karena semua panitia berkoordinasi dengan baik dan dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi.