Perayaan Sembilan Tahun Taman Ilmu

Jatinangor – Setelah cukup sekian lama vakum, hadirnya Taman Ilmu sebagai ajang silaturahim ingin memberitahu masyarakat bahwa Taman Ilmu kembali aktif. Perayaan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 9 April 2017 di Dusun Sukanegla, tepatnya di Paud Yayasan Bunda Hajar. Perayaan 9 tahun ini mengangkat tema apresiasi yang ditujukan pada semuanya, yaitu anak-anak, warga sekitar, relawan, alumni relawan tahun sebelumnya, dan lain-lain.

Kegiatan Taman Ilmu

 

Kegiatan Taman Ilmu

Taman Ilmu adalah program pengabdian kepada masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan. Acara ini dihadiri oleh BEM Fakultas, BEM Kema Unpad yang dihadiri Ketua dan Wakil Ketua BEM, orang tua murid, relawan Taman Ilmu, anak-anak Sukanegla, tim marawis anak-anak dari Masjid At Taubat, dan perwakilan komunitas sekolah pengabdian seperti Skhole ITB, Sekolah Antariksa UPI, Indonesia Pintar Jatinangor, Pena Bangsa FEB Unpad, dan lain-lain.

Perayaan dimulai dengan perkenalan dari relawan Taman Ilmu 2017, dilanjutkan dengan marawis dari anak-anak Sukanegla, penamilan dari anak-anak dan relawan dalam bentuk menyanyi dan juga menari, dan diakhiri dengan makan bersama.

Ketua dan Wakil Ketua BEM Kema UNpad di Acara Taman Ilmu

Bisa dikatakan bahwa perayaan ini terbilang sukses karena tujuan acara ini tercapai. Para ibu dan anak-anaknya sangat senang akhirnya Taman Ilmu buka kembali. Anak-anak yang datang sangat banyak jumlahnya, melampaui target peserta, dan komunitas yang datang turut ikut meramaikan acara dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *