JATINANGOR, Departemen Kewirausahaan BEM Kema Universitas Padjajaran, pada 20 April 2018 kemarin, menyelenggarakan program kerja mereka yang bertajuk “Pasar UKM Barat.” Kegiatan yang diadakan di parkiran UKM Barat ini, berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Diselenggarakannya Pasar UKM Barat bertujuan untuk mengembangkan dan mengenalkan usaha yang dimiliki mahasiswa Universitas Padjajaran kepada warga Kema.
Pasar UKM Barat merupakan event satu bulan sekali, dimana Parkiran UKM Barat dijadikan sebuah pertunjukan tenant dari berbagai usaha yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas Padjajaran dan brand-brand besar lainnya. Tidak hanya bertujuan mengembangkan potensi usaha yang dimiliki mahasiswa, Pasar UKM Barat juga memiliki ambisi untuk menghadirkan brand-brand besar ke Jatinangor. Melihat kebutuhan mahasiswa terhadap beberapa brand besar, maka wajar bagi Pasar UKM Barat untuk mendekatkan brand-brand tersebut ke mahasiswa.
Penyelenggaraan perdana Pasar UKM Barat ini, berhasil menghadirkan Sushi Tei sebagai salah satu brand besar ke Jatinangor. Tak hanya Sushi Tei, Pasar UKM Barat juga, telah berhasil ‘menggaet’ Djarum sebagai salah satu sponsornya. Selain itu juga, enam belas tenant dari tiap fakultas telah berhasil dikumpulkan untuk ikut andil dalam acara ini. Ditambah lagi dengan tenant-tenant dari luar fakultas yang ikut meramaikan Pasar UKM Barat.
​Hujan yang turun pun, nampaknya tidak mengurangi animo pengunjung yang ingin hadir. Bisa dilihat dari Pasar UKM Barat, sudah berhasil menarik sekitar 1055 pengunjung pada penyelenggaraan perdananya. Jauh melebihi target yang diperkirakan sebelumnya, yaitu sekitar 700 orang yang akan hadir. Selain itupun Sushi Tei, sebagai guest star Pasar UKM Barat, telah berhasil menjual semua menunya, hanya dalam kurun waktu 3 jam. Sebuah pencapaian yang baik, bagi penyelanggaraan perdana Pasar UKM Barat.