Olimpiade Olahraga Tradisional Unpad 2017

 JATINANGOR – Universitas Padjadjaran merayakan Dies Natalis ke-60 dengan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Tradisional (Ootrad) ke-10 di GOR Jati Padjadjaran Kampus Jatinangor pada hari Sabtu, 9 September 2017, yang dihadiri oleh civitas akademika dan masyarakat umum. Ootrad tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena ada konten yang ditambahkan, yaitu Festival Budaya Nasional dan Kesenian Daerah, yang merupakan program kerja dari Departemen Minat dan Bakat BEM Kema Unpad.

Aleut-Aleutan dalam Acara Ootrad 2017

Ootrad ke-10 diawali dengan aleut-aleutan keliling Unpad oleh fakultas yang berkolaborasi dengan paguyuban-paguyuban mahasiswa Unpad, yang kemudian dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad. Acara dilanjutkan dengan perlombaan Ootrad dan pagelaran budaya di Festival Budaya Nasional dan Kesenian Daerah.

Ada beberapa cabang olahraga yang dilombakan, yaitu egrang, ucumantian, dan sapta lomba. Peserta lomba berasal dari fakultas dan paguyuban yang berada di Unpad, ditambah peserta undangan dari beberapa daerah di Jawa Barat. Sedangkan pagelaran budaya Festival Budaya Nasional dan Kesenian Daerah diikuti oleh komunitas seni budaya mahasiswa serta paguyuban mahasiswa Unpad. Ootrad ke-10 dihiasi dengan stand-stand dari paguyuban mahasiswa dan juga stand-stand kuliner daerah.

Penampilan Seni dalam Acara Ootrad 2017

Penampilan Seni dalam Acara Ootrad 2017