Mahasiswa Unpad Dirikan Komunitas Bogor Mengajar

Apresiasi kepada Tri Apriansyah
FIB 2015

Atas pencapaiannya mendirikan komunitas Kabupaten Bogor Mengajar

Ingin Majukan Pendidikan, Pemuda Ini Mengabdi Sepenuh Hati

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Bogor memiliki pemuda-pemudi yang bertekad mengembangkan daerahnya, namun sulit mendapatkan wadah yang bisa berperan aktif dalam mendukung kegiatan mereka. Hadirlah sosok pemuda bernama Tri Apriansyah yang berusaha untuk menggagas sebuah komunitas baru untuk anak muda sebagai wadah membagi ilmu pengetahuan.

Terinspirasi dari nama Indonesia Mengajar yang digagas oleh Anies Baswedan, pada Juli 2017, Apriansyah membuat komunitas yang bernama Kabupaten Bogor Mengajar. Hal yang mendasari ia mendirikan komunitas tersebut yaitu kurangnya wadah pemuda untuk saling peduli terhadap sesama, serta faktor tidak meratanya pendidikan di daerah tersebut.

Lahir dari keluarga yang sederhana, apalagi ayahnya mengidap penyakit stroke hingga banyak orang yang membantu, Apriansyah termotivasi untuk peduli terhadap masyarakat di sekitarnya. Memiliki prinsip yang kuat dengan menanamkan segala perbuatan sepenuh hati menjadi modal awal Apriansyah dalam menyongsong masa depan.

Pemuda yang berkuliah di Universitas Padjajaran ini rela membagi waktunya untuk mengadakan kegiatan-kegiatan di komunitas tersebut. Jarak yang jauh bukan penghalang baginya untuk mengorbakan kebaikan. Karena dengan niat yang tulus, ia yakin segala tujuan yang ingin dicapai akan terwujud.

Melalui platform digital seperti sosial media instagran dan line, Apriansyah mempublikasi serta membuka pendaftaran bagi para pemuda agar bisa ikut bergabung dalam komunitas tersebut. Hingga terpilih 140 anggota baru dari 400 orang pendaftar. Ia berharap agar para anggota dapat berkontribusi dengan aktif di lingkunganya melalui komunitas tersebut.

Banyak tantangan yang perlu dihadapi Apriansyah dalam mewujudkan impiannya. Dalam menjalani hidup, Apriansyah memiliki sosok idola yang bernama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Baginya, kedua sosok tersebut dapat memberikan inspirasi padanya dalam hal kepemimpinan. Itulah sebabnya Apriansyah bertekad pada suatu saat nanti akan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor, yang akan membuat perubahan nyata terhadap masyarakat.

http://m.liputan6.com/citizen6/read/3137229/ingin-majukan-pendidikan-pemuda-ini-mengabdi-sepenuh-hati?utm_source=App&utm_medium=CopyLink&utm_campaign=Share

Founder of:
@pesananakunpad
@kab.bogormengajar
@sedekahjatinangor