Kegiatan Liburan Mahasiswa Unpad

Share on facebook
Share on twitter
Foto 1: Mengikuti kegiatan lomba saat liburan

Foto 2: Berwisata di Sukabumi

Tipe-tipe kegiatan mahasiswa Unpad selama liburan:

1. Budak Proker

Mahasiswa Unpad yang rajin dan juga aktif biasanya rela mengorbankan waktu liburannya untuk kegiatan kepanitiaan dan organisasi, bahkan rela menetap di Jatinangor selama liburan.

2. Magang

Magang biasanya dilakukan oleh mahasiswa yang mulai menginjakkan semester tua nih, biasanya mereka mulai mencari kerjaan selama liburan dengan kegiatan produktif untuk masa depannya.

3. KKN

Beberapa jurusan dari angkatan 2017 dan 2016 sudah boleh mengambil mata kuliah KKN, mengabdi sekalian liburan merupakan salah satu kegiatan mahasiswa Unpad yang mengambil KKN tahun ini.

4. Liburan

Destinasi liburan sekitar Jatinangor, Sumedang, dan Bandung sangat beragam. Mulai dari destinasi alam, hingga destinasi tempat nongkrong, restoran, dan wisata Kota Bandung.

5. Skripsi

Mahasiswa angkatan lama biasanya mendonasikan waktu dan tenaganya selama liburan untuk mengerjakan skripsi agar cepat lulus.

6. Ikut Lomba

Selain mengikuti kegiatan dalam kampus, kegiatan luar kampus seperti lomba-lomba yang diadakan kampus lain atau bahkan tingkat nasional sering dicari oleh mahasiswa yang berprestasi.

7. Conference

Salah satu kegiatan ini sangat dicari oleh mahasiswa yang memiliki kemampuan berbahasa dan berdebat. Biasanya diadakan di luar negeri, dan sangat menarik untuk diikuti.

8. Bengong

Untuk mahasiswa yang lelah dengan kehidupan kampus, entah di mana pun ia berada, mungkin bengong dapat menjadi pilihan yang terbaik baginya.

Tulisan: Adinda Shafira, 22-07-2019

Foto: Meyla Putri

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *