Karya HMTE Unpad dalam PHBD 2017

Di zaman modern dengan listrik yang telah menjadi kebutuhan pokok, ternyata masih ada Kampung Cigumentong yang belum tersentuh oleh fasilitas tersebut, meski lokasinya hanya dua jam dari ibukota Jawa Barat.

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Unpad melalui program PHBD Kemenristek DIKTI berhasil melakukan instalasi penerangan dan sumber daya listrik menggunakan panel surya di Kampung Cigumentong, Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung. Digunakan sumber tenaga listrik terbarukan dengan harapan listrik dapat hadir di desa tersebut meski tidak terhubung dengan jaringan PLN.

 

Sesuai dengan jargon kebanggaannya, HMTE Unpad dengan teknologi dan ilmu pengetahuan terus berupaya untuk memenuhi salah satu tugas utamanya sebagai organisasi kemahasiswaan yatu pengabdian kepada masyarakat. Program PHBD ini adalah salah satu bukti konkret untuk menunjukkan kontribusi nyata HMTE dalam merealisasikan tri dharma perguruan tinggi dan menjadi agent of change dalam upaya memajukan negeri dan menjadi #DayaPembangkitBangsa! 🙌🏼🙌🏼🙌🏼