Forsi – About


About             Event Ceremony’s              Sports              Arts              Sciences              Gallery              Contact


About Forsi

Forsi merupakan wadah bagi mahasiswa dan civitas Unpad untuk menyalurkan minat dan bakatnya, serta untuk menjalin silaturahmi antar fakultas di Unpad.

SEJARAH FORSI

Forsi pertama kali dilaksanakan pada tahun 2006. Pada awalnya, Forsi diselenggarakan dua tahun sekali.
 .
Forsi kedua diadakan pada tahun 2008.
 .
Forsi ketiga pada tahun 2010. Tema kegiatan Forsi 2010 adalah Sportacular Padjadjaran. Cabang lomba yang dilaksanakan yaitu futsal, basket, tenis meja, wall climbing, badminton, catur, voli, serta thriatlon mewakili bidang olahraga dan vocal group, tari kontemporer, serta fotografi mewakili bidang seni. Juara umum Forsi 2010 adalah Fakultas Pertanian (Faperta).
 .
Tahun 2012 merupakan tahun dilaksanakannya Forsi keempat. Dimana pada tahun ini, Forsi mengusung nama ” Forsi Karnapal”.
 .
Forsi kelima dilaksanakan pada tahun 2013. Karena euforia yang ramai dan sambutan yang hangat dari mahasiswa dan civitas Unpad, pada tahun ini, pertama kalinya Forsi dilaksanakan setiap setahun sekali dan juga diadakan pemilihan Putra Putri Padjadjaran. Forsi 2013 mengusung tema Outer Space dengan nama “Forsi Funtastic”. Pada malam puncak, Forsi Funtastic mengundang Groovy Groover dan Two Tripple O. Forsi 2012 dan 2013 menjadi event terfavorit dan terpro mahasiswa Unpad saat rapat akhir tahun BEM Kema Unpad.
 .
Forsi keenam dilaksanakan pada tahun 2014 dengan nama “Forsi Almamater”. Pada Forsi keenam ini, mahasiswa dan civitas Unpad dibawa ke suasana Romawi yang kental. Pada tahun ini, pertama kalinya dilaksanakan cemonk run.Malam puncak Forsi Almamater dimeriahkan oleh Naif, Endah n Rhesa dan Zemil Deleco. Juara umum pada Forsi Almamater diraih oleh Fakultas Teknik Geologi (FTG).
 .
Forsi ketujuh pada tahun 2015 mengangkat tema Kingdom of Nusantara dengan nama “Forsi SOUL”. Forsi SOUL mengadakan turnamen dengan 12 cabang olah raga dan 11 cabang seni. Pada tahun ini kembali dilaksanakan cemonk run dengan nama “Ama2ing Cemonk Run” yang disambut antusias oleh mahasiswa Unpad. Kegiatan Forsi SOUL ditutup dengan penampilan Ran, Fiersa Besari, dan Gugun Blues Shelter. Fakultas Teknik Geologi kembali menyabet gelar juara umum pada tahun ini.
 .
MEGA Forsi merupakan nama yang diangkat pada Forsi kedelapan yang diselenggarakan pada tahun 2016. Pada tahun ini, kepanjangan Forsi menjadi “Festival Olahraga, Seni, dan Edukasi” karena dicetuskan cabang baru; Keilmuan. 12 cabang olah raga, 12 cabang seni dan 4 cabang keilmuan sangat memeriahkan MEGA Forsi. Dengan kemasan vintage, MEGA Forsi turut merayakan hari Soempah Pemoeda dan mengundang Nidji dan Teza Sumendra. Pada tahun ini, Fakultas Kedokteran menjadi Juara Umum.
Forsi kesembilan kembali diadakan tahun ini! Dengan mengusung nama “FORSI UNITE”

LOGO FORSI UNITE

Logo FORSI UNITE 2017

Apa itu FORSI UNITE?
UNITE berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti BERSATU. Selain menjadi ajang pencarian bibit unggul pada mahasiswa Unpad, diharapkan Forsi dapat menjadi ajang untuk MEMPERSATUKAN seluruh 32.931 mahasiswa dan 1.628 civitas Unpad dalam seluruh kegiatan yang dilaksanakan didalamnya.
UNITE memiliki arti tersendiri juga loh guys! (U)nique, (N)ative, (I)nspiration, (T)ransparent, (E)xcellent.
Selain namanya yang memiliki arti, logo FORSI Unite juga memiliki filosofinya sendiri
Kobaran api: Melambangkan semangat yang membara dalam berkompetisi
Dua Garis Bersatu: Melambangkan persatuan
Huruf P: Mewakili kata Padjadjaran
Warna Biru: Melambangkan kreativitas dan loyalitas
Warna Hijau: Melambangkan persahabatan
Dengan semangat persatuan, mari kita wujudkan Forsi yang bergelora!
Menuju Unpad Bersatu! Go Uniters!

MASKOT FORSI UNITE

SAS

Maskot FORSI UNITE 2017

Perkenalkan, aku AERONITE! Aku akan terbang bersama Uniters selama Forsi Unite berlangsung. Kepo ga sih namaku maksudnya apa? Nah, Aero berasal dari kata “Aeroplane” dalam bahasa Inggris, yang memiliki arti pesawat terbang. Dan “Unite” yang berarti mempersatukan; bersatu. Jadi, Aeronite bermakna, pesawat yang dapat mempersatukan.
Aku disini akan menebarkan persatuan, cinta dan kasih sayang sambil terbang di atas kampus Universitas Padjadjaran. Ngeeng! Wush wush wusshh.
Sudah siap terbang bareng Aeronite, Uniters?
.
.


CABANG FORSI UNITE

Cabang FORSI UNITE 2017

Cabang di Forsi Unite 2017
Tahun ini ada cabang apa aja ya di Forsi Unite 2017?
Wah! Ternyata ada cabang Olah raga, Seni dan Keilmuan loh!
Olahraga, seni dan keilmuan merupakan salah satu instrumen untuk mempersatukan berbagai generasi baik generasi tua maupun muda. Individu yang dapat berinteraksi dengan baik dengan semua entitas civitas akademika sangat diperlukan dan pengembangan kreativitas akan dapat memberikan stimulus kepada mahasiswa untuk memunculkan inovasi-inovasi baru dalam meningkatkan kemampuan diri.
Selain itu, ketiga cabang ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki.