Rilis Pers Agenda Diskusi G30S

Jumat (29/9) BEM Kema Unpad mengadakan agenda Bincang-Bincang mengenai peristiwa G30S. Agenda yang dilaksanakan di Bale Pabukon Universitas Padjadjaran ini dibuka untuk mahasiswa Unpad. Agenda dimulai pukul 16.00.

Agenda ini direncanakan bertujuan untuk membahas peristiwa yang terjadi di 30 September 1965 dengan perspektif keilmuan dan dinarasumberi oleh Justito Adiprasetyo, Dosen Program Studi Jurnalistik Fikom Unpad. Agenda bincang-bincang berjalan lancar sampai selesai hingga masuk waktu maghrib. Rencananya setelah agenda tersebut akan diadakan nonton bareng film The Shadowplay oleh LPPMD UNPAD. film ini menceritakan keterlibatan CIA dalam peristiwa satu oktober 1965.

Sekitar pukul 18.30 datang beberapa aparat TNI dan Satpol PP. Mereka datang menanyakan perihal pemberitahuan dan izin kepada mereka atas agenda yang dilaksanakan. Dalam hal ini pihak BEM Kema Unpad telah mengantongi izin kegiatan dari kampus untuk mengadakan kegiatan di kampus, namun dari pihak aparat tetap mempertanyakan mengenai pemberitahuan dan izin tersebut. Mereka berargumen bahwa hal tersebut penting untuk keamanan dari pihak-pihak lain yang ingin memicu keributan.

pihak penyelenggara dan peserta nonton bareng memutuskan tidak jadi melanjutkan ke agenda pemutaran film karena potensi konflik yang ada.

#G30S

BEM Kema Unpad 2017
Kabinet Arkananta