Comblangin Inovasi #2: Mendalami Era Bisnis Digital dengan Padjadjaran Lab

Share on facebook
Share on twitter

JATINANGOR — Pada Jumat, 10 Juli 2020, Departemen Akademik & Inovasi (Akinov) kembali mengadakan sesi Obrolan Comblangin Inovasi-nya yang kedua dengan tajuk Inovasi dari Kema Unpad di bidang Startup. Kali ini, Akinov berkesempatan mengundang startup digital yang dikelola oleh mahasiswa dan alumni Unpad, yaitu Padjadjaran Lab.

Sesi Comblangin Inovasi yang kedua dipandu oleh Fatmalia Nur Khalifa (Staf Akinov 2020) selaku moderator dan mengundang tiga pembicara dari Padjadjaran Lab, antara lain Nurfauzi Fadillah (CEO of Padjadjaran Lab), Syakir Yadqhi (Project Leader), serta Afif Johansyah (UI/UX Designer). Berangkat dari latar belakang FMIPA, yaitu prodi Fisika dan Kimia, ketiga pembicara yang sudah berstatus alumni ini mendirikan Padjadjaran Lab pada 2 Oktober 2019 silam.

Berbeda dengan sesi pertama yang ditayangkan melalui fitur live Instagram, sesi kali ini ditampilkan melalui YouTube. Obrolan dibuka dengan tagline ‘Code everything you can imagine’ dari presentasi pengenalan Padjadjaran Lab.

Bertempat di Gedung KST Padjadjaran, Padjadjaran Lab merupakan startup agensi data digital yang memiliki misi mewujudkan ide inovatif menjadi produk yang tepat guna pada era digital dan masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Di tengah kebutuhan akan data dan teknologi yang meningkat dengan pesat, Padjadjaran Lab mengambil peran dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Adapun pelayanan jasa Padjadjaran Lab mencakup produk seperti Big Data Analytics, IoT Platform, Web Application, Mobile Application, E-Commerce Application, hingga Progressive Web Apps. Selain itu, para pembicara juga menampilkan produk-produk yang sudah dibuat, yang banyak berorientasi pada riset pasar dan digital untuk membantu pengembangan ide klien.

Sejak terbentuk pada akhir 2019 lalu, Padjadjaran Lab telah mengerjakan 27 proyek yang dibuat dengan strategi ‘fleksibilitas sekelas balerina’. Maksudnya, sebagai penyedia jasa Padjadjaran Lab bersedia mengikuti permintaan klien dalam mewujudkan idenya dengan seluwes mungkin. Sesi Obrolan kali ini ditutup dengan tanya jawab dan diskusi yang cukup seru antara Padjadjaran Lab dengan moderator dan penonton.

Apabila Kema Unpad tertarik untuk bergabung dengan Padjadjaran Lab, Kema dapat mengunjungi kantornya di KST Padjadjaran atau mengkontak akun Instagram-nya: @padjadjaranlab. Nantikan Obrolan Comblangin Inovasi selanjutnya, ya! * (HS)

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *