Comblangin Inovasi #1: Ramah Lingkungan dengan Student Energy Unpad

Share on facebook
Share on twitter

JATINANGOR — Pada Jumat, 19 Juni 2020 Departemen Akademik & Inovasi (Akinov) telah mengadakan Obrolan Comblangin Inovasi perdana melalui media live Instagram BEM Kema Unpad dengan mengundang kawan-kawan dari Student Energy Unpad sebagai pembicara pertama.

Sesi kali ini dimulai pada pukul 19.30 dengan Syahrul Ramadhan (Wakil Ketua Departemen Akinov 2020) selaku moderator dan Kenny (President of Student Energy Unpad) serta Arya Fajrul Ikhsan (anggota tim pengembangan Sepeda Listrik).

Student Energy Unpad merupakan organisasi nonprofit yang bergerak pada bidang energi dan lingkungan. Kepengurusan organisasi tersusun oleh mahasiswa Unpad dari berbagai jurusan dengan tujuan yang sama, yaitu ikut berpartisipasi dalam memproduksi energi alternatif yang bersih dan terjangkau serta mencegah perubahan iklim. Mulai digagas pada Desember 2018, Student Energy Unpad resmi bergerak pada 1 Maret 2019. Sejauh ini, Student Energy Unpad telah mengerjakan sejumlah proyek untuk Unpad, salah satunya adalah EASY-BIKE (Electric Assistant System in Bike) yang menjadi topik utama bahasan kali ini.

Sesi Obrolan Comblangin Inovasi perdana ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang cukup asyik sebelum akhirnya berakhir setelah kurang lebih satu setengah jam tayang. Nantikan Obrolan selanjutnya dari Departemen Akademik & Inovasi, ya! * (HS)

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *